Senin, 27 Oktober 2014

ETIOS



TOYOTA ETIOS

Apa saja amunisi fitur pada 3 varian Toyota Etios Valco yang ditawarkan. Mari kenali.
Carmall.com - Apakah Anda tertarik dengan city car terbaru Toyota Etios Valco? Jika iya, ada baiknya Anda menyimak artikel ini terlebih dulu. Karena kami akan membahas mengenai tipe-tipe yang ditawarkan oleh Toyota, berikut dengan harga jualnya.

Toyota Etios Valco dijual dengan 3 varian, yakni J, E, dan G. Masing-masing tipe memiliki ciri dan perbedaan masing-masing. Fitur-fitur dan kelengkapan standar untuk masing-masing tipe juga berbeda. Mari kita bahas fitur-fitur yang tersedia untuk Etios Valco ini.


Toyota Etios Valco: 3 Varian Pilihan & Fitur
Untuk tipe paling murah adalah J. Tipe ini dapat dikenali dari bagian eksteriornya melalui gril yang memiliki motif garis-garis horizontal dan vertikal dan pelek berukuran 14 inci yang dilengkapi dengan wheel cap. Pada bagian interiornya, setir palang tiganya sudah dilengkapi dengan airbag untuk pengemudi, serta tersedia pula untuk penumpang depan. Sederhananya fitur keamanan dua kantung udara pada Etios Valco telah tersedia mulai dari varian terbawah.

Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman dengan pre-tensioner & force limiter untuk jok depan. Dengan sistem ini, ketika akan terjadi tabrakan sabuk pengaman secara otomatis akan mengencang dan dapat mengurangi cedera pada dada setelah tabrakan. Fitur lainnya yang disediakan adalah cup holder berjumlah 7 buah, coin & card holder yang didesain khusus untuk Indonesia, dan interior cooler yang menjamin minuman Anda tetap dingin dan fresh. Sayangnya pada tipe ini belum tersedia fitur electronic power steering, sistem audio dan takometer

"Meski tipe J tidak dilengkapi dengan electric power power steering, namun handling sudah cukup baik dan ringan," ungkap Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM). Tipe J ini sendiri kabarnya ditargetkan untuk masyarakat menengah ke bawah dan migrasi dari motor ke mobil, serta sebagian konsumen peminat kendaran LCGC Toyota Agya yang tidak kunjung disahkan regulasinya oleh pemerintah.

Tipe yang kedua adalah E. Untuk tipe ini kita bisa mengenali melalui gril yang hanya bermotif garis horizontal, menggunakan pelek alloy berukuran 15 inci, dan kaca spion luar yang serwana dengan bodi mobil. Untuk fitur yang tersedia, varian E ini memiliki semua kelengkapan yang ada pada tipe J. Tapi pihak Toyota menambahkan beberapa fitur, seperti 2 DIN Head Unit dengan radio AM/FM, CD, MP3, USB, dan Aux. Selain itu juga terdapat 4 buah speaker, takometer, electronic power steering, danpower window.

Dan yang terakhir adalah tipe G. Tipe ini bisa dibedakan dengan melihat bagian depan yang sudah dilengkapi dengan lampu kabut dan penggunaan sporty aero kit. Semua kelengkapan standar yang ada di Tipe J dan E tersedia pada tipe ini. Toyota menambahkan rem ABS yang dilengkapi dengan EBD, setir yang dibalut kulit dan terdapat tombol-tombol pengoperasian, alarm, serta kaca spion yang dioperasikan secara elektrik.

Sementara itu untuk pilihan warna eksterior yang tersedia 6 opsi, yaitu hitam, putih, biru, silver, abu-abu dan beige. Hub : Sundari Anum di 085262903789 PT.Sutan Indo Pematangsiantar













Dimensi

Overall Panjang / Length3,775
Overall Lebar / Width1,695
Overall Tinggi / Height1,510
Jarak Poros Roda / Wheelbase2,460
Jarak Pijak / Tread (Depan/Front)1,468
Jarak Pijak / Tread (Belakang / Rear)1,474
Jarak Terendah / Ground Clearance-
Radius Putar / Turning Radius-
Berat Kosong / Curb Weight-
Jumlah Roda (khusus Commercial)-
Gros Vehicle Weight (khusus Commercial)-
Panjang Dek Kargo (khusus Commercial)-
Lebar Dek Kargo (khusus Commercial)-
Tinggi Dek Kargo (khusus Commercial)-

Sasis

Transmisi / TransmitionManual
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 1st3.545
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 2nd1.913
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 3rd1.310
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 4th0.973
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 5th0.804
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 6th-
Perbandingan Gigi / Gear Ratio Reverse3.214
Perbandingan Gigi / Gear Ratio Final4.294
Suspensi Depan / Front SuspensionMacPherson Strut
Suspensi Belakang / Rear SuspensionTorsion Beam
Rem Depan / Front BrakeDisc
Rem Belakang / Rear BrakeDrum
Sistem Rem Tambahan / Additional Brake System-
Steering Gear-
Ukuran Ban / Tires Size185 / 60 / R15 Alloy

Mesin


Seri Mesin / Machine Serial3 NR - FE
Tipe Mesin / Engine Type4 Cylinder, 16 Valve DOHC
Isi Silinder / Displacement (cc)1197
Diameter x Langkah / Bore X Stroke (mm)72.5 x 72.5
Daya Maksimum / Maximum Output (Ps/rpm)80 / 5,600
Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/rpm)10.6 / 3,100
Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel SystemEFI
Bahan Bakar / FuelGasoline
Kapasitas Tangki / Fuel Capacity (liter)-
Steering (Power Steering)
EPS

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar